(62-21) 5732241
customer.relation@rsjakarta.co.id
26987875
Follow Us:

Orthodontis (Kawat Gigi)

Oleh: drg. Ratikh Pranita | 24 Mei 2014

Apa Ortodonti ?

Ortodonti adalah cabang kedokteran gigi yang mengoreksi gigi dan rahang yang diposisikan tidak benar.

Gigi bengkok dan gigi yang tidak cocok bersama-sama dengan benar lebih sulit untuk tetap bersih , beresiko hilang awal karena kerusakan gigi dan penyakit periodontal, dan menyebabkan tekanan ekstra pada otot mengunyah yang dapat menyebabkan sakit kepala , sindrom TMJ dan leher , bahu dan nyeri punggung. Gigi yang bengkok atau tidak di tempat yang tepat juga dapat mengurangi penampilan seseorang.

Manfaat dari perawatan ortodontik termasuk mulut sehat, penampilan yang lebih menyenangkan, dan gigi yang lebih mungkin untuk bertahan seumur hidup.

Seorang spesialis di bidang ini disebut orthodontist. Ortodontis menerima dua atau lebih tahun pendidikan di luar empat tahun mereka di sekolah gigi di program pelatihan ortodontik ADA - disetujui .

Bagaimana saya tahu jika saya Perlu Ortodonti ?

Hanya dokter gigi atau dokter gigi dapat menentukan apakah Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ortodontik. Berdasarkan alat diagnostik yang mencakup sejarah lengkap medis dan gigi kesehatan, pemeriksaan klinis, model plester gigi Anda, dan sinar- X khusus dan foto-foto, seorang dokter gigi atau dokter gigi dapat memutuskan apakah orthodonsi direkomendasikan, dan mengembangkan rencana perawatan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda memiliki salah satu dari berikut, Anda mungkin menjadi kandidat untuk perawatan ortodontik : Overbite , kadang-kadang disebut " buck gigi " - di mana gigi depan atas terletak terlalu jauh ke depan ( menonjol ) di atas gigi bawah Underbite - a " bulldog " penampilan di mana gigi bawah terlalu jauh ke depan atau gigi atas terlalu jauh ke belakang Crossbite - ketika gigi atas tidak turun sedikit di depan gigi bawah ketika menggigit bersama-sama biasanya Open bite - ruang antara permukaan menggigit gigi depan dan / atau samping saat gigi belakang menggigit bersama-sama

Copyright © 2014 Rumah Sakit Jakarta